Latest News

Sukses Dengan Membantu Prospek Mendapat Mimpinya

SUKSES DENGAN MEMBANTU PROSPEK MENDAPATKAN MIMPINYA



Para hebat  menyadari bahwa setiap insan mempunyai sumber daya yang ada di dalam dirinya sendiri untuk  mencapai sukses.  Salah satu preposisi dalam Neuro Linguistic Programming (NLP) yakni bahwa sumberdaya yang diharapkan seseorang sukses oleh seseorang sudah ada di dalam dirinya sendiri. Tetapi  tidak semua orang menyadari dan tahu cara membangkitkan kekuatan yang ada di dalam dirinya sendiri itu.

Perkenankan saya bercerita bagaimana seorang therapis membantu seseorang untuk memunculkan potensi yang  memang sudah  ada di dalam dirinya itu, dan dipakai untuk membantunya menuju ke kondisi yang lebih baik.

Pada suatu ketika, Milton D Eriskson menemukan seekor kuda terlihat  kebingungan di semak semak  perkebunan. Dia tahu bawa kuda itu ingin pulang ke kandangnya tetapi galau  apa yang harus dilakukannya. Itu yang menciptakan kuda itu kelihatan gelisah, dan Mr Erickson dapat membacanya.

Itulah sebabnya Mr. Erickson ingin membantu kuda tersebut “menyelesaikan masalahnya”, yaitu membantu Kuda itu kembali ke kandangnya. Masalahnya beliau tidak tahu di mana sangkar kuda tersebut. Karena si Kuda tentu tidak dapat bisa menyampaikan siapa pemiliknya bukan ?

Kemudian yang dilakukannya yakni menciptakan si kuda terus bergerak dengan cara  menggiringnya ke jalan.  Untuk menciptakan kuda terus bergerak menuju ke kandangnya, setiap kali kuda itu kembali bergerak menuju semak semak di pinggir jalan,  segera menggiringnya kembali ke jalan.

Dan kuda itu terus berjalan, mengikuti nalurinya. Mr. Ericksom hanya menjaganya untuk tetap bergerak. Dan saat hingga di depan sebuah halaman luas  milik seorang petani, kuda itu berbelok masuk ke dalam menuju ke kandangnya.

Melihat  Mr. Erickson membawa  kudanya  kembali,  Petani pemilik kuda itu berterima kasih kepadanya. Tetapi petani itu tidak dapat menyembunyikan keheranannya.

Dia bertanya,”Bagaimana anda tahu kalau itu kuda saya? Terus bagaimana cara membawanya ke mari jikalau anda tidak tahu di mana kandangnya?”.

Sebenarnya,  kuda itu sendiri yang berjalan menuju ke kandangnya. Mr Erickson hanya membantunya untuk tetap bergerak dan berada di jalan, hingga beliau sendiri yang menemukan kandangnya.

Jika anda ingin menciptakan seseorang bergabung dengan Bisnis kita, maka satu satunya cara yakni dengan membuatnya bergerak menuju daerah yang diinginkannya. Dan anda harus dapat menyampaikan bahwa daerah atau kondisi yang diinginkannya akan tercapai jikalau beliau bergabung dengan bisnis anda.

Bagai  caranya ?  

Gali mimpi mimpi prospek anda. Dan bantulah mereka mewujudkannya dengan membuatnya bergerak ke arah yang benar.  

Itulah sebabnya anda harus menterjemahkan kelebihan, kesempatan dan manfaat yang ada dalam bisnis anda ke dalam “bahasa mimpinya”.  Terjemahkan dalam bentuk manfaat, Bahasa yang jelas, dan yang paling penting yakni dengan disertai sentuhan emosi. Karena  emosi yakni kekuatan dahsyat yang  menggerakkan seseorang untuk melaksanakan sesuatu.

Keluarlah dari ego anda, masuki ego prospek anda, lalu bantu prospek anda menggapai mimpinya lewat bisnis anda dan raih sukses anda. 

Salam Sukses
Handoyoputro




0 Response to "Sukses Dengan Membantu Prospek Mendapat Mimpinya"