Latest News

Bawah Sadar Dan Sukses Di Joybiz

BAWAH SADAR DAN SUKSES  DI JOYBIZ


Dulu saya tidak percaya dengan adanya kepingan dari diri kita yang seolah “terpisah” dengan diri. Bagian dari diri kita ini mempunyai sifat dan huruf tertentu yagn mensugesti  kehidupan kita. Di dunia  hypotherapy kepingan dari diri ini dikenal sebagai parts.

Tetapi sesudah terlibat di dunia hypnoyherapy saya banyak menyaksikan, bagaimana kepingan dari diri itu bisa kita ajak berdialog dan kita ajak saling kolaborasi untuk kesuksesan seseorang.

Parts atau kepingan dari diri kita itu muncul untuk “menyelesaikan” problem kita pada waktu itu. Dia bertugas untuk membantu kita mencapai tujuan atau melindungi kita dari “bahaya”.

Contoh dari kepingan diri yang mucul ketika seseorang masih kecil dan dibawa hingga remaja ialah takut berbicara di depan umum.  Pada waktu sekolah, mungkin dia pernah ditertawakan ketika “maju di depan kelas” untuk melaksanakan kiprah dari gurunya. Sejak dikala itu, timbulah rasa takut untuk berada di depan kelas, apalagi harus berbicara di depan kelas.

Dan dikala dewasa, parts yang ada di dalam dirinya itu masih terus berusaha “melindunginya” semoga tidak ditertawakan orang. Diciptakalah rasa takut ketika harus berbicara di depan umum.  Tujuan kepingan diri kita yang berfungsi untuk meindungi kita, justru menghambat banyak kesempatan kita untuk sukses.

HAMBATAN MENTAL

Dalam suatu sesi therapy,  ada seorang Dosen yang tidak tahan melihat plester luka (tansoplas) yang melekat di badan seseorang. Makara ketika ada salah satu mahasiswanya terlihat memakai plester luka, tiba tiba saja timbul rasa mual dan pusing luar biasa. Tentu saja hal ini sangat mengganggu kiprah dia sebagai seorang pengajar.

Setelah di bawa ke alam bawah sadar yang bisa mengingat sesuatu yang sudah tidak diingat oleh kesadarannya, dia ditanya kapan pertama kali mengalaminya, dan apa latar belakang yang mendasarinya. Rupanya pada waktu dia berusia 5 tahun, dia jatuh dan lututnya mengalami luka.
Oleh ibunya, luka itu dibersihkan, dan ditempelkan sebuah plester luka. Ketika dirawat oleh ibunya itu, dia merasa kesakitan, memberontak dan merasa sangat marah. Tetapi ibunya memaksanya untuk menjalani “therapy” luka itu, dan membuat stress berat di pikian bawah sadarnya.

Ketika dewasa, dan kesadaranya sudah melupakan insiden itu, bawah sadarnya masih mengingatnya sebagai “keadaan tidak menyenangkan” yang harus dihindari.  Akibatnya, setiap dia melihat plester luka yang melekat di badan seseorang, diciptakanlah rasa mual dan pusing.

Singkat kata, denga memakai teknik regresi , kepingan dari dirinya yang “berusia 5 tahun” itu diajak berdialog. Diberi penjealasan bahwa apa yang dilakukan oleh ibunya itu ialah untuk menjaganya dari abses yang membahayakannya.  Ketika “si kecil” memahami klarifikasi itu, maka rasa “benci” akhir ditempeli plester luka itu reda.  

Dan dia tidak mual dan pusing lagi ketika melihat plester luka yang menempel.

APA KAITANNYA  DENGAN  JOYBIZ?

Mungkin ada diantara sobat sahabat yang merasa  suka menunda nunda waktu dan tidak segera take action untuk melaksanakan rekrutmen dan yang ada ialah alasan alasan.

Alasan yang paling sering ialah merasa tidak ada waktu, rasa takut ditolak, dan lupa lantaran tidak fokus.  Lupa itu sangat manusiawi. Karena otak kita dirancang untuk cenderung melaksanakan sesuatu yang paling gampang dan sesuatu yang ada di depan mata. Makara , kalau tidak fokus dan tidak memilki plan yang jelas, anda akan terbawa oleh rutinitas sehari hari. Dan “do action” di joybiz menjadi terlupakan.

Apapun alasan dan penyebab anda tidak segera melaksanakan sesuatu untuk sukses anda di Joybiz, itu disebabkan lantaran adanya “hambatan mental” yang tidak mau anda sukses di Joybiz.  Seperti tansoplas yang mengganggu kiprah mengajar seorang dosen ibarat kisah di atas, kendala mental itu menghalangi apapun yang akan membuat anda sukses di Joybiz.

Potensi penghasilan di Joybiz sangat tidak terbatas, bahkan mencapai ratusan  Milyarrupiah  lebih. Jika “mental anda” tidak siap, maka bawah sadar anda akan membuat  seribu alasan semoga anda tidak berhasil di Joybiz.

BAGAIMANA CARA MENGENALI HAMBATAN MENTAL?

Cara untuk mengenalai mental block dalam diri anda untuk sukses di Joybiz sangatlah mudah. Anda tidak perlu tiba ke Hypnotherapis.  Cukup bertanya kepada diri sendiri, ketika “tidak melaksanakan cukup tindakan” untuk mencapai sukses di Joybiz. Atau kalau sudah melaksanakan tindakan, hanya sedikit saja. Hanya menghubungi beberapa gelintir orang saja, dan merasa sudah melaksanakan sesuatu.

Ketika anda bertanya, mengapa tidak melaksanakan tindaka masif untuk sukses di Joybiz, maka akan muncul  aneka macam alasan.  Itu ialah wujud dari mental block anda.  Makara anda bisa mengenali mental block yang menghalangi sukses anda dengan mengenali  alasan alasan itu.

Bagaimana cara menghancurkan mental block?
Tunggu goresan pena selanjutnya..

Handoyoputro
Certified Hypnotherapist (C.Ht)
Certified Instructor (CI)
Licensed Practitioner oc NLP (LP-NLP)

Handoyoputro
Joybiz










0 Response to "Bawah Sadar Dan Sukses Di Joybiz"