Latest News

Beda Daftar Kenalan Dan Daftar Prospek

BEDA DAFTAR KENALAN DAN DAFTAR PROSPEK



Sama sama daftar nama, tetapi di bisnis MLM anda harus sanggup membedakan antara daftar nama prospek dan daftar nama kenalan.  Dengan mengetahui perbedaannya, diharapkan  prospekting anda menjadi semakin tajam dan semakin banyak orang yang anda ajak untuk bergabung di Joybiz.

Bagi yang sudah pernah bergabung dengan bisnis MLM, tentu sering diminta oleh upline untuk menciptakan “daftar nama” prospek. Kemudian setelah terkumpul, anda diminta menghubungi mereka dan melaksanakan prospecting.

Apa hasilnya? Betul, biasanya mereka eksklusif menolak. Dan dalam beberapa kali penolakan, banyak yang menjadi jatuh mentalnya, dan mulailah terkena penyakit mental  “MLM Phobia”.

Ngomong ngomong perihal “Daftar Nama”,  yang dikumpulkan oleh orang orang yang gagal di MLM, kebanyakan bergotong-royong yaitu daftar kenalan mereka. Bukan Daftar prospek mereka. Apa bedanya?

Prospek yaitu orang yang mengetahui posisi anda sebagai Joybizer, buka hanya orang yang anda kenal saja.   Contohnya begini.

Anda membidik komunitas tertentu sebagai pasar anda.  Kemudia anda melaksanakan acara tertentu yang kemudaian menciptakan mereka “sadar”  anda yaitu Joybizer, dan mereka lalu  tertarik dan terbuka mendapatkan informasi  dari anda.

Contohya yaitu ketika ngobrol di warung kopi, dan anda membidik pasar “perokok” . Kemudian anda memperlihatkan “produk gratis” untuk membersihkan gigi  akhir acara merokok mereka selama ini dengan Joypolinse.  Dan ketika mereka tertarik dengan Joypolinse, atau bahkan membelinya, maka mereka yaitu prospek anda. 

Bagaimana jikalau anda “Langsung tembak”  menelpun teman anda dan minta ketemu?  Jika anda sering bertemu dengan mereka, tentu terlihat wajar. Tetapi jikalau anda jarang ketemu dan datang tiba minta ketemu, biasanya mereka mulai menduga duga, “wah mau diajak MLM nih..”.

Dan betul, ketika anda mengajaknya bergabung, maka beliau akan eksklusif menolak. Memangnya ada orang yang punya cita cita jadi pebisnis  MLM? Terus anda datang tiba minta beliau menciptakan keputuan kini juga.  Yang berecana mau menjalankan bisnis MLM  saja masih menerima saingan dari keluarganya. Makara masuk akal saja anda ditolak, jikalau anda tidak melaksanakan pendekatan sebelumnya.

Orang yang belum mngetahui  posisi anda sebagai Joybizer, tidak sanggup disebut sebagai prospek.  Mereka hanya kenalan anda, bukan prospek anda.  Anda harus membuatnya tahu bahwa anda seorang Joybizer dan tahu bahwa masalahnya akan terselesaikan dengan gabung dengan Joybiz, atau membeli  produk Joybiz.

Seorang Guru Internet Marketing aku yang pernah berguru pada Jim Rohn (Jadi aku cucu muridnya Jim Rohn hehe....) mengajari aku biar tidak eksklusif tembak presentasi produk/jasa/bisnis kita di depan prospek. Tapi buatlah beliau bertanya perihal bisnis anda.

Ketika beliau mengajukan pertanyaan, itulah ketika anda mengatakan “Capability statement” perihal bisnis anda. Dan jikalau anda tahu “masalah” yang menghantuinya, buatlah capability statement yang sanggup menyelesailan masalahnya.

Dan ketika beliau tertarik, maka beliau sudah menjadi prospek anda. Dan anda  bisa meminta waktu khusus untuk presentasi. Dengan alasan bahwa ada data data grafik dan visual yang tidak sanggup disampaikan secara sekilas saja.

Mengapa harus minta waktu? Karena klarifikasi singkat  tidak akan sanggup menjelaskan secara menyeluruh “bisnis besar” beromset milyaran rupiah.

Salam Sukses
Handoyoputro










0 Response to "Beda Daftar Kenalan Dan Daftar Prospek"