Latest News

Bisnis Dan Prosedur Servo

 BISNIS DAN MEKANISME SERVO DALAM DIRI ANDA



Pada suatu hari saya bertanya kepada salah seorang pengusaha di bidang peralatan navigasi yang berkantor di Senayan Trade Center, mengenai bagaimana cara untuk memulai berbisnis. Karena pada waktu itu dia melihat saya sebagai karyawan, maka dia tahu bahwa satu satunya hambatan untuk memasuki dunia bisnis ialah keluar dari “zona nyaman”.

Sudah menjadi serpihan dari prosedur otak kita bahwa kita takut dengan sesuatu yang belum kita ketahui. Rasa takut ini ada untuk membantu anda supaya mempersiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan yang ada. Sayangnya rasa takut ini sering mengakibatkan kita terhenti dan tidak berani memasuki hal baru, padahal hal gres itu lebih menantang dan peluangnya lebih luas.

Pada waktu itu dia bercerita wacana kegagalan kegagalannya dalam berbisnis. Sudah 3 bisnis yang dia geluti dan gres di bisnis navigasi ini dia berhasil. Sebelumnya dia memulai usahanya dengan bisnis di bidang teknologi informatika, sesuai dengan bidang studi dan semangatnya pada dikala itu. Sayang bisnis ini gagal dengan menelan modal ratusan juta rupiah.

Setelah gagal di bisnis pertamanya, kemudian dia memulai bisnis keduanya di bidang peralatan elektronik. Sayangnya bisnis ini pun gagal total dan anda bisa bayangkan berapa besar uang yang terserap akhir kegagalan kegagalan bisnisnya itu. Tetapi Beliau belum kalah, menyerupai bermain catur, kekalahan tidak menghentikannya untuk membuka babak pertandingan baru. Dan di bisnis yang ketiga ini, dia gres mencetak laba dan BEP dalam waktu yang sangat singkat. Kerugian kerugian yang diderita akhir kegagalan kegagalan di bisnis sebelumnya tertutup sudah.

Kemudian dia menciptakan metafora wacana bagaimana memulai bisnis mirip yang saya tanyakan sebelumnya. Dunia selalu berubah, jadi kita mustahil bisa memprediksi dengan sempurna apa yang akan terjadi. Jika kita selalu khawatir wacana persiapan kita, maka kita tidak bakal siap memasuki dunia bisnis.

Memasuki dunia bisnis itu mirip masuk ke kamar mandi. Kaprikornus tidak perlu khawatir apakah masih ada hal yang belum dipersiapkan. Jika ada sabun atau handuk ketinggalan, padahal kita sudah masuk kamar mandi, kita tinggal teriak saja minta tolong orang mengambilkannya.

Intinya, dilema niscaya akan menghadang ketika kita terjun ke dunia bisnis. Semua serba tidak pasti, dan diperlukan kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan segala kemungkinan perubahan yang terjadi. Jika terlalu banyak pertimbangan, maka anda tidak cocok di bidang ini dan tidak akan punya keberanian untuk memasukinya.

Tidak ada yang salah untuk tetapkan diri menjadi karyawan, alasannya ialah itu juga pekerjaan yang mulia dan bisa mencukupi kebutuhan kita. Tetapi ada kalanya beberapa yang tidak beruntung tidak mempunyai kesempatan kerja alasannya ialah persaingan yang sangat ketat. Dalam kondisi yang tidak beruntung ini  mau tidak mau mereka harus terjun ke dunia bisnis.

Kendala yang mereka hadapi ialah tidak adanya ilmu, mentor serta modal. Untuk jualan bakso dorong saja diperlukan modal 30 juta lebih, dan belum tentu berhasil. Biasanya yang berhasil di bidang bakso ialah orang yang pernah “ikut jualan bakso” dengan pedagang yang sudah sukses. Kemudian dengan pengetahuan yang didapatnya sebelumnya ( bos nya ialah mentornya), dia menjalankan bisnisnya dan sukses alasannya ialah sudah ada ilmunya.

Banyak pakar yang bilang, mulailah dari yang kecil. Sebenarnya yang dimaksut ialah mulailah dari kondisi anda dikala ini. Mr. Robert teman pengusaha saya tidak memulai bisnisnya dari sesuatu yang kecil, tetapi dari sesuatu yang “bisa dia lakukan” dalam kondisinya dikala itu. Dukungan dari ortunya menciptakan dia bisa mendapat modal dengan mudah.

Tapi bagi yang cekak modal dan ilmu, serta gak punya mentor maka anda harus memulai dari daerah di mana anda berada. Jika anda mau “meluaskan pandangan anda” maka “mekanisme servo” yang ada di dalam diri anda niscaya akan menemukannya.

Apa itu prosedur servo? Mekanisme servo ialah kemampuan otak anda untuk menemukan apa saja yang diperlukan oleh “goal anda” atau apa yang ingin anda raih. Jika anda mencarinya, maka pikiran anda akan menemukan cara untuk menemukannya.

Bagi yang merasa mempunyai keterbatasan di atas, belum punya penghasilan yang cukup, ilmu terbatas, dan belum ada mentor, dan anda ingin sukses memulai bisnis, maka carilah bisnis yang tidak perlu modal besar,  tidak diperlukan skill untuk memulai dan ada mentor/sistem mentoring yang bersedia membimbing
Apakah ada?

Pasti ada jikalau anda mencarinya. Dan ketika anda membaca goresan pena saya hingga di sini, berarti prosedur servo anda sedang bergerak untuk mendapat caranya.

Dan untuk mendapat jawabannya anda bisa BUKA LINK DI  BAWAH INI SEKARANG dan Dan HUBUBUNGI SAYA.

----->  Joybbiz





0 Response to "Bisnis Dan Prosedur Servo"