Latest News

Gerakan Tangan Dan Komunikasi

GERAKAN TANGAN DAN KOMUNIKASI


Pikiran bawah sadar yaitu pecahan dari pikiran anda yang sangat sadar, bahkan saat anda tidur sekalipun. Sedangkan pikiran sadar anda justru sering "tidak sadar".

Karena pikiran bawah sadar lebih sadar dibanding kesadaran,maka kekuatannya jauh lebih besar dibanding kesadaran. Para jago menyampaikan bahwa kekuatan pikiran sadar hanya 12% sedangkan bawah sadar 88%.Jadi, saat kesadaran kita berlawanan dengan bawah sadar,bisa dipastikan bahwa bawah sadarlah yang akan menang.

Itulah sebabnya komunikasi akan lebih efektif apabila sanggup menembus level bawah sadar lawan bicara anda. Karena evaluasi maupun pengambilan keputusan oleh seseorang sangat dipengaruhi oleh pikiran bawah sadarnya.
Yang menjadi problem yaitu bagaimana caranya biar kita sanggup berkomunikasi dengan seseorang, sehingga sanggup menembus level bawah sadarnya.

Ketika orang berada pada level gelombang otak beta (12 - 25 hz) orang berada dalam keadaan yang sangat sadar. Dalam kondisi mirip ini, semua saran yang anda sampaikan, harus melalui saringan pikiran kritis, dan analisa. Itulah sebabnya pendapat anda berpeluang besar untuk mendapatkan perlawanan.

Dalam kondisi beta ini, pikiran juga menjadi sangat sibuk, memikirkan banyak hal. Kegaduhan ini, menyerupai anak  anak yang sedang bermain, saling berbicara, atau bertengkar. Seorang guru harus membuatnya tenang, biar sanggup berbicara dengan mereka. Jika tidak, mereka tidak akan sanggup memusatkan perhatiannya pada ucapan gurunya.

Hal ini sama dengan saat anda aka berbicara dengan seseorang. Kegaduhan di dalam pikiran seseorang ihwal pekerjaannya, khawatir, curiga, atau kemudian lalang orang yang lewat di sekitarnya dll,  membuatnya tidak sanggup berkonsentrasi penuh dengan kata kata anda. Anda harus menenangkan pikirannya biar sanggup berkomunikasi dengan baik dengan dia.

Itulah sebabnya anda harus merubah gelombang otak lawan bicara anda biar memasuki level alfa (8 - 12 hz). Dalam kondisi gelombang otak alfa ini, seseorang cenderung lebih damai dan fokus perhatiannya. Dan saat pikirannya lebih damai dan terkonsentrasi pada apa yang anda katakan, maka komunikasi akan menjadi lebih efektif.

Ada banyak sekali cara untuk menciptakan orang rileks dan konsentrasi dengan perkataan anda. Anda sanggup memakai cerita, atau berbicara ihwal sesuatu yang menarik hatinya dan masih banyak lagi cara lainnya.

Pada kesempatan ini saya akan bercerita ihwal tools yang sanggup menciptakan komunikasi anda menjadi lebih efektif. Tips ini sanggup anda gunakan untuk menciptakan orang lebih rileks, sehingga menjadi lebih fokus pada komunikasinya dengan anda. Tips ini akan menciptakan lawan bicara anda mendapatkan saran saran dengan lebih jelas.

Caranya yaitu dengan mengayunkam tangan anda dengan arah dari atas ke bawah (dari mata ke bawah). Gerakan ini cenderung menciptakan orang menjadi lebih rileks.

Tetapi kondisi rileks sanggup menciptakan orang mengantuk atau kehilangam gairah. Ketika anda bercerita ihwal sesuatu yang membutuhkan waktu yang agak lama, tentu anda harus membuatnya tetap bergairah. Dengan menggerakkan tangan anda dari bawah ke atas anda sanggup membuatnya lebih bergairah.

Jadi saat anda akan memasukkan sugesti atau saran, anda sanggup menggerakkan tangan anda dari atas ke bawah. Dan sebaliknya, saat anda ingin menjaganya biar tetap bergairah, anda sanggup menciptakan gerakan gerakan tangan dari bawah ke atas.

Tips ini membutuhkan seni untuk mengetahui kapan harus membuatnya rileks, dan kapan harus membuatnya terstimulasi dan lebih bergairah. Lakukan gerakan gerakan itu dengan "wajar" sehingga tidak menyebabkan kecurigaan. Dan anda sanggup mengendalikan komunikasi anda dan memasukkan saran saran tanpa banyak mengalami resistensi.

Semoga bermanfaaat.                                                                                                    
Handoyoputro


0 Response to "Gerakan Tangan Dan Komunikasi"